RSS

Maxim Anti Perspirant – Atasi Keringat Berlebih

30 Apr

SERBA-SERBI TENTANG KERINGAT BERLEBIH (HYPERHIDROSIS)

Keringat Berlebihan (Hiperhidrosis) adalah suatu penyakit yang ditandai dengan keringat yang berlebihan.

Keringat berlebihan bisa terjadi di:
– tangan (hiperhidrosis palmaris)
– ketiak (hiperhidrosis aksilaris)
– kaki (hiperhidrosis plantaris).
PENYEBABPenyebab yang pasti tidak diketahui, apakah terdapat hiperaktivitas pada rantai sistem saraf simpatis sebagai pengendali pembentukan keringat atau hiperaktivitas pada kelenjar keringatnya sendiri.

Beberapa hal yang menyebabkan seseorang mengeluarkan keringat yang berlebihan:

1. Makanan atau minuman tertentu.
Minuman panas dan minuman yang mengandung kafein atau alkohol bisa membuat kita berkeringat. Makanan pedas juga bisa menyebabkan berkeringat.
2. Obat-obatan.
– Beberapa anti-psikosa yang digunakan untuk mengobati kelainan jiwa
– Morfin
– Tiroksin dosis tinggi
– Overdosis obat pereda nyeri (misalnya aspirin dan asetaminofin).
3. Menopause.
Wanita yang memasuki masa menopause bisa mengalami hot flashes, dimana terjadi peningkatan suhu kulit yang disertai dengan keringat dan kegerahan. Hal ini terjadi karena adanya penurunan kadar estrogen.
Beberapa wanita menopause bahkan sering terbangun pada malam hari karena pakaiannya basah oleh keringat.
4. Hipoglikemia.
Kadar gula darah yang rendah sering dijumpai pada penderita diabetes yang mengkonsumsi insulin atau obat anti-diabetes-oral. Gejala awalnya adalah berkeringat, badan gemetaran, lemah, lapar dan mual.
Hipoglikemia juga bisa terjadi setelah makan, terutama pada orang-orang yang telah menjalani pembedahan lambung atau usus.
5. Demam.
Demam terjadi jika suhu tubuh naik sampai diatas batas normal. Demam bisa terjadi pada berbagai jenis infeksi batreri dan virus.
Pada saat suhu tubuh mulai turun kembali, bisa disertai dengan keringat yang berlebihan.
6. Hipertiroidisme.
Kadang kelenjar tiroid menghasilkan sejumlah besar hormon tiroksin. Hal ini bsa menyebabkan penurunan berat badan, denyut jantung yang cepat atau tidak teratur, gelisah, peningkatan kepekaan terhadap panas dan keringat yang berlebihan.
7. Serangan jantung.
Serangan jantung terjadi jika aliran darah ke otot jantung berkurang. Gejalanya adalah nyeri dada yang menyebar ke bahu, lengan atau punggung, sesak nafas dan keringat berlebihan.
8. Tuberkulosis.
Salah satu gejala tuberkulosis adalah berkeringat di malam hari.
9. Malaria.
Gejala malaria berhubungan dengan siklus hidup parasit penyebabnya. Pada awalnya penderita menggigil, sakit kapala, mual dan muntah; ketika suhu tubuh mulai turun, akan keluar banyak keringat.

GEJALA

Penderita mengeluarkan keringat yang berlebihan, yang bisa menghambat aktivitasnya sehari-hari.
Hal ini kadang dipicu oleh stres, emosi atau olah raga, tetapi juga bisa terjadi secara spontan.

Pada hiperhidrosis palmaris, tangan penderita lembab dan basah. Hal ini menimbulkan masalah sosial karena setiap mereka bersalaman akan menyebabkan telapak tangan lawannya juga basah.

Pada hiperhidrosis aksilaris, penderita banyak mengeluarkan keringat di ketiaknya sehingga harus sering berganti pakaian.

Pada hiperhidrosis plantaris, keringat yang berlebihan di kaki menyebabkan kaos kaki dan sepatu menjadi lembab dan timbul bau yang tidak sedap (bromhidrosis), karena adanya bakteri atau jamur di kulit yang basah.

Bagian tubuh yang mengalami hiperhidrosis sering berwarna merah muda atau putih kebiruan, dan pada kasus yang lebih parah kulit dapat pecah-pecah dan bersisik, terutama pada kaki.

DIAGNOSA

Diagnosis ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan fisik.

Untuk menentukan adanya kelainan fungsi kelenjar tiroid atau untuk mengetahui kadar gula darah bisa dilakukan pemeriksaan darah.

PENGOBATAN

Keringat yang berlebihan pada telapak tangan, telapak kaki atau ketiak dapat dikurangi dengan larutan alumunium klorida.
Pada malam hari sebelum tidur, daerah yang terkena dikeringkan terlebih dahulu lalu diolesi dengan larutan aluminium klorida dan ditutup dengan plastik tipis. Keesokan harinya plastik dilepas dan daerah yang terkena dicuci.
Bisa juga digunakan larutan metenamin.

Antiperspiran yang dijual bebas juga bisa mengurangi keringat yang berlebihan.
Antiperspiran bekerja dengan cara menghambat saluran keringat dengan garam aluminium sehingga keringat yang sampai ke permukaan kulit jumlahnya berkurang.

Jika hiperhidrosis tidak dapat diatasi dengan obat yang dijual bebas, biasanya akan diberikan resep drisol.

Untuk kasus yang lebih berat dilakukan pengobatan berikut:
# Iontoforesis.
Dilakukan perangsangan dengan arus listrik pada daerah yang terkena. Dengan cara ini kelenjar keringat dilumpuhkan dan pembentukan keringat akan berkurang selama 6 jam smpai 1 minggu.
# Suntikan Botox (racun Botulinum).
Racun ini mempengaruhi ujung saraf dan menyebabkan berkurangnya pengiriman gelombang saraf ke kelenjar keringat sehingga mengurangi pembentukan keringat.
Biasanya penyuntikan harus dilakukan beberapa kali dan masa efektivitasnya berlaku selama 1-6 bulan.
# Pembedahan.
Jika keringat berlebihan hanya terjadi di ketiak, bisa dilakukan pengangkatan kelenjar keringat di ketiak.
Prosedur lainnya adalah memotong saraf yang membawa pesan dari saraf simpatis ke kelenjar keringat (ETS, endoscopic thoracic sympathectomy, simpatektomi torakalis endoskopik). Setelah prosedur ETS pembentukan keringat di tangan akan terhenti tetapi di bagian tubuh lainnya bisa terjadi peningkatan pembentukan keringat (misalnya di punggung atau di belakang tungkai).

Obati Keringat Berlebih Dengan Anti Perspirant yang Tepat

Keringat itu memang tanda sehat. Tapi kalau berlebih, rasanya tidak enak juga. Berkeringat secara berlebihan ternyata bisa menimbulkan penurunan kepercayaan diri secara drastis. Ini menjadi masalah yang sangat mengganggu. Menurut survey, ternyata ada banyak orang yang mengalami keringat berlebih, atau di dunia medis lebih dikenal dengan sebutan hyperhidrosis. Terlebih lagi bagi mereka yang tinggal di daerah yang beriklim tropis. Sebenarnya berkeringat itu bagus, asal tidak berlebihan atau over dosis, karena berkeringat adalah suatu mekanisme tubuh dalam menyeimbangi suhu tubuh.
Keringat berlebih dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari konsumsi obat-obatan, alkohol, sampai pada penyakit jantung, pernapasan, saraf, infeksi, gangguan hormonal, dan keganasan. Bila salah satu keadaan tersebut ada pada kita, maka hal tersebutlah yang seharusnya diatasi dan keringat berlebih ini hanya merupakan salah satu gejala saja. Bila kita tidak mengalami gangguan kesehatan apapun selain keringat berlebih ini, kemungkinan besar kita mengalami hiperhidrosis idiopatik, yang artinya penyebab terjadinya keringat berlebih pada kita tidak diketahui. 
Mengenai cara mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa kita coba, yaitu dengan modifikasi gaya hidup, obat-obatan, iontoforesis, atau dengan operasi. Cara lain yang dapat kita coba (namun tidak lazim secara medis tapi mungkin dapat membantu) melalui penguasaan emosi (kontrol emosi dan pikiran). Cara yang terakhir ini berdasarkan salah satu mekanisme timbulnya keringat yaitu melalui rangsang emosi. Bila kita dapat memberikan suatu sugesti yang cukup kuat bahwa kita dalam suasana yang tenang dan tidak perlu berkeringat, mungkin produksi keringat kita dapat lebih terkontrol. Tetapi cara ini belum lazim di bidang medis dan belum ada penelitian mengenai hal ini.
Secara medis, cara yang paling ringan dan aman untuk mengatasi masalah keringat berlebih adalah dengan melakukan modifikasi gaya hidup yang meliputi pemilihan pakaian. Tidak dianjurkan untuk mengenakan pakaian ketat, berbahan nylon, polyester, atau wool (kecuali pada suhu dingin), dan juga topi. Selain itu, penggunaan bedak dan produk antiperspirant lainnya seperti deodoran (untuk tubuh dan lipat ketiak). Untuk bagian wajah, mungkin dapat menggunakan bedak bayi (ditaburkan merata dan tipis).
Penggunaan obat baru dianjurkan jika cara pertama tidak berhasil. Obat yang diminum merupakan obat golongan antikolinergik yang dapat mempengaruhi sistem saraf yang akan merangsang produksi keringat. Namun demikian, dosis yang dibutuhkan seringkali menimbulkan efek samping berupa mulut kering, gangguan penglihatan, sulit berkemih dan buang air besar (konstipasi). 
Iontoforesis adalah pemberian rangsang listrik pada kulit sehingga mengganggu kerja kelenjar keringat. Keterbatasan metode ini adalah lamanya waktu yang dibutuhkan untuk terapi serta efek samping berupa iritasi kulit, rasa kering, sampai penglupasan kulit. 
Injeksi botulinum toxin A (botox®) juga telah dilaporkan mampu mengatasi hiperhidrosis pada daerah ketiak, serta telapak tangan dan kaki. Efek samping yang dapat timbul berupa kelemahan otot sementara. Efektifitas botulinum toxin dapat bertahan selama beberapa bulan dan setelah itu perlu dilakukan injeksi ulangan untuk dapat mempertahankan efek terapi. 
Metode operatif memiliki angka keberhasilan yang tinggi namun tidak lazim dilakukan (kecuali pada keadaan yang sangat parah) karena juga memiliki angka kekambuhan yang tinggi. 
Nah, cara yang paling mudah dan efektif dalam mengatasi keringat berlebih ini adalah dengan menggunakan produk antiperspirant. Antiperspirant bekerja dengan cara menghambat saluran keringat dengan garam aluminium sehingga keringat yang sampai di permukaan kulit jumlahnya berkurang.
Namun tidak semua produk antiperspirant yang benar-benar berkualitas dan mampu menuntaskan masalah keringat berlebih kita. Tapi ada lho satu produk antiperspirant terbaik yang ternyata diakui oleh dokter-dokter amerika skala international sebagai antiperspirant yang sangat baik digunakan oleh penderitahyperhidrosis.
Perkenalkan yaa… MAXIM, adalah salah satu produk Antiperspirant yang sudah dikenal di Amerika, praktis, aman, tidak ada efek samping dan merupakan salah satu produk antiperspirant yang direkomendasikan oleh dokter.Dipakai hanya pada malam hari saja, setiap hari selama satu bulan. Setelah keringat berkurang, cukup dengan pemakaian dua kali dalam seminggu untuk perawatan.Makanya buat kamu yang mengalami masalah keringat berlebih, coba deh produk yang satu ini. MAXIM adalah salah satu produk antiperspirant yang sudah sangat dikenal di seluruh dunia . Banyak para penderita Hyperhidrosis yang menggunakan MAXIM ini dan terbukti berhasil.

MAXIM ada 4 macam :
1. MAXIM Roll On (Deodoran untuk di ketiak) @ 29.6 ml
    Harga          :  Rp  300.000,-.2. MAXIM PLUS (Lotion / telapak tangan, kaki, dan wajah) @ 60  ml
    Harga          :   Rp  420.000,-.3. MAXIM  SENSITIVE (Lotion u/ kulit sensitif dan anak-anak) @ 30 sachet
    Harga   :   Rp  300.000,-.

Harga sampel  8 sachet : Rp 100.000
Harga sampel 15 sachet : Rp 180.0004. MAXIM for TRAVELING (Lotion untuk traveling) @ 30 sachet
Harga   :   Rp  300.000,-.
Harga sampel  8 sachet : Rp 100.000
Harga sampel 15 sachet : Rp 180.000



Harga produk di atas belum termasuk ongkos kirim. Pemesanan dapat dilakukan dengan menghubungi:
SMS ONLY : 081910652565
PIN : 26E94B4C

Kami akan segera mengkonfirmasi daftar pesanan anda beserta ongkos kirim yang berlaku. Anda bisa melakukan transfer dana ke rekening :
No Acc BCA : 119 165 2202
A/n : Sentot Andi Kurniawan
No. Acc Mandiri: 131 000 651 2174
A/n : Restiani Nur Fauzi
Setelah melakukan transfer, silakan menghubungi kami kembali untuk mengkonfirmasi NAMA dan ALAMAT LENGKAP anda. Dan barang akan dikirim paling lambat 1×24 jam setelah transfer masuk ke rekening kami.
STOP KERINGAT BERLEBIH !!!
 
1 Comment

Posted by on April 30, 2012 in Uncategorized

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

One response to “Maxim Anti Perspirant – Atasi Keringat Berlebih

  1. Rizal afriansyah

    January 24, 2013 at 10:21 am

    Sy pendErita kelebiHan keringat d bAgian ketiak, telapak tangan & jari-jari dan d kaki, bAhkan sering kali tUbuh sya mengeluarkan keringat yg tdk terkoNtrol,, bgmN cara mengatasinya?
    Ni nO hp sy 081998803278. By rizal afriansyah d sulteng.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: