RSS

Trik Memperlambat Penuaan Dini dan Kerutan Wajah

23 Jun

Usia merupakan faktor utama yang mempengaruhi penampilan kulit. Sebab semakin bertambah usia, produksi minyak kulit pun kian menurun. Akibatnya, kulit akan mengendor, sehingga tak lagi sekenyal ketika berusia 20-an.

Tapi anda tak usah khawatir, dijaman modern ini banyak sekali cara yang dapat ditempuh untuk memperlambat proses tersebut. Berikut ini resep sederhana yang bisa anda coba sendiri.

Siapkan bahan-bahan yang diperlukan, yaitu : 10 butir kemiri, 1 cangkir santan kental atau susu jenis fullcream, dan terakhir 1 sendok makan parutan jahe.

Caranya : Haluskan kemiri dengan ½ cangkir santan (atau susu) dalam blender. Setelah halus, campurkan sisa santan (atau susu) beserta parutan jahe. Aduk hingga rata.

Setelah selesai Oleskan campuran tadi ke seluruh tubuh. Diamkan selama beberapa saat. Ketika sudah setengah kering, gosokkan secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. Basuhlah tubuh dengan air hangat untuk mendapatkan tekstur kulit yang lembut dan kenyal. Perlu dinggat, hindari penggunaan sabun, karena sabun akan membuat kulit terasa kering. Sehingga hasilnya, kulit terasa lebih lembut dan cerah.

Ekstrak kemiri menjaga kelembapan kulit dan membantu menjaga kekenyalan kulit. Santan selain melembutkan juga membuat kulit tampak lebih cerah. Jahe merangsang sel kulit sehingga tampilannya menjadi lebih segar dan cerah. Merupakan sumber energi yang baik bagi kulit.

 

Menghapus Kerut Di Wajah

Garis-garis halus dan kerut di sekitar mata bisa saja cepat tampak apabila Anda berada lama di bawah sinar matahari tanpa mengenakan pelindung. Misalnya saat rekreasi di pantai.

 

Kerut di sekitar mulut juga akan terlihat kalau Anda terlalu banyak menghisap rokok. Kerut di seluruh wajah terjadi bisa saja akibat Anda tidak mengenakan tabir surya selama bertahun-tahun. Untuk mengatasi hal tersebut, simak tip berikut:

 

Rawatlah dan Bersihkan Wajah Setiap Hari

Bersihkan wajah Anda setiap hari yaitu pagi hari dan malam hari, bertujuan untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati dan meminimalkan penampilan garis-garis halus.

Di pagi hari bersihkan wajah Anda dengan menggunakan pembersih yang mengandung glycolic acid atau salicylic acid untuk kulit sensitif. Di malam hari, bersihkan wajah dengan pembersih biasa yang non-medicated. Keringkan dengan ditekan-tekan dengan handuk halus.

 

Lembabkan Wajah Anda

Kulit kering akan tampak lebih berkerut. Jadi lembapkan 2 kali sehari. Gunakan pelembap siang atau malam setiap hari untuk menciptakan lapisan pelindung yang mencegah dehidrasi dan membantu makeup dapat dioleskan dengan lebih mudah dan halus.

Oleskan ke seluruh wajah, termasuk daerah di bawah mata. Untuk pelembap siang, sebisa mungkin gunakan yang mengandung SPF 15 atau lebih tinggi, dan perlindungan terhadap sinan UVA/UVB.

Samarkan Wajah Anda

 

Oleskan lotion yang memantulkan cahaya tanpa warna atau alas bedak yang memantulkan cahaya jika Anda menginginkan penutupan lebih. Untuk polesan yang paling tepat, oleskan dengan kuas tipis. Oleskan pada kerut dan baurkan dengan jari.

 

Tinggalkan bedak karena bedak dapat mengerak di ganis-ganis kerut dan membuat kerut tampak lebih dalam. Lebih baik rapikan makeup dengan menekan-nekankan puff bersih dan kering ke kulit wajah.

 
Leave a comment

Posted by on June 23, 2011 in Uncategorized

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: